Rabu, 27 Maret 2013

BERBAGAI MACAM UMPAN TERBAIK IKAN LELE

Berikut adalah beberapa umpan yang menjadi andalan dari para jawara:
  1. Belut sebesar jari, bisa dibakar, dikukus atau digoreng kemudian dipotong sebesar dadu atau bisa juga dengan memakai dagingnya saja. Bila memakai dagingnya saja maka potongannya sepanjang 2cm.
  2. Berbagai macam cacing namun yang terbaik adalah cacing lur dan cacing laut. Pasang beberapa cacing sekaligus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Daging Ayam bagian sayap dikukus kemudian setelah matang diambil dagingnya saja dan diblender sampai halus. Untuk pengerasnya gunakan pelet 48 denga aroma belut.
  4. Daging Sapi Giling. Sebaiknya beli di Supermarket karena aroma dagingnya lebih segar bilamana dibandingkan dengan yang beli dipasar. Daging murni bilamana tidak jalan bisa diberikan 2 atau 3 tetes essen untuk ukuran 1 onsnya dan essen yang digunakan adalah kepiting, tengiri atau kombinasi keduanya. Kombinasi Essen seperti bulus, udang dan lain-lain bisa juga digunakan tetapi selama uji coba hasilnya kurang memuaskan. Bisa ditambahkan sedikit cuka atau bisa juga dengan menggunakan minuman yang beraroma asem seperti yoghurt. Umpan ini relatif stabil dimakan ikan lele dan sebagai catatan umpan inilah yang sesungguhnya saya gunakan untuk menarik Jackpot 2 kali dalam 3 jam di pemancingan Tulang dan yang satu kalinya dengan menggunakan ikan salmon(note: dalam 3 jam saya menarik Jackpot 3 kali).
  5. Kepiting laut atau kepiting sawah. Potong kecil-kecil untuk bagian badan dan untuk capitnya ambil dagingnya saja.
  6. Kelomang, buang capit dan kaki gunakan bagian badannya saja.
  7. Kijing dan berbagai macam jenis kerang lainnya.
  8. Laron, upayakan yang masih ada sayapnya dan sindik beberapa ekor sekaligus.
  9. Telor Ikan sapu-sapu kukus.
  10. Jangkrik pasang 1 saja yang penting menutupi kail kemudian dipencet perutnya agar aromanya menebar.
  11. Cacing sutera atau cacing beku. Cara pakai yang paling praktis dan efektif adalah dengan membungkusnya memakai kain perban yang bisa diperoleh di Apotek. Bila menggunakan cacing beku pilihlah yang ada gambar ikan Louhan (note: merk lainnya belum mendapatkan
  12. Udang Air Tawar yang kecil, buang kepala dan ekornya kemudian sindik bebera ekor di kail. klw bisa sebelum main rendem di cuka 1 jam sblum mulai
  13. hasil yang memuaskan) dan bilamana menggunakan Cacing Sutera berikan sedikit vanili untuk mengurangi bau apeknya. Untuk perangsang Anda juga bisa merendamnya dalam yoghurt.

15 komentar:

  1. kalaw pake orong2 campuran nya uang mantep apa gan?

    BalasHapus
  2. Kalau cara ngeracik pke ulat hongkong yg jitu gi mn mas bro....................
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba campur pake yakult atau yogurt plus telor bebek sama oplosan essen buah

      Hapus
    2. Telor bebek sama cikur ajib tuh

      Hapus
    3. Telor bebek sama cikur ajib tuh

      Hapus
    4. Klo ulat hongkong pake telor + cikur kira" brapa bnyak cikurnya dan cara pmbuatannya gmna gann

      Hapus
  3. Selamat pagi bloger ..salam kenal..bersama saya sasi.k..saya sangat suka sekali memancing ikan lele..dan saya minta info umpan jitu ikan lele..terima kasih.Selamat beraktifitas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas kalo kolamnya boleh menganjurkan menggunakan ulat hongkong cobain deh . Ini saya kasih resepnya . Ulat hongkong 1 kg telur bebek 8butir minuman yakult 3btl air panas secukupnya cuka secukupnya juga . Plus essen mangga kweni 6tts essen seafood 4tts essen daging 2tts essen belimbing 4tts . Caranya campurin ulat hongkong sama air panas + cuka diemin selama 15 menit terus kalo udah 15 menit buang semua air.y (gunanya biar ulat agak lembek) lalu campurkan ulat dengan yakult dan telur 8butir kocok sampai keluar busa kalo sudah tambahin semua essen diatas sesuai tetesan diatas (tapi terserah sama yg mau mancing pake essen apa tapi di anjurkan 2 amis 4 bau buah yg asem) lalu kocokan kembali . Jadi deh umpan siap pakai , tapi kalo umpan ga abis jangan di buang taro dalam kulkas biar umpan baunya asem itu lebih akurat buat ngejerat silele . Hehe satu lagi ini salah satu umpan ribet harus sering ngebom pake uletnya cara ngebomnya juga harus jago biar ulet ga ngambang heheh . Makasih sekian dari saya .

      Hapus
  4. Klw resep sasak ikan yg bagus gi mn ya . Tolong para master kasih masukan

    BalasHapus
  5. Klw resep sasak ikan yg bagus gi mn ya . Tolong para master kasih masukan

    BalasHapus
  6. Bagi umpan sakti mandraguna yg simple gan,.. Ditunggu gan,..
    Haturnuhun

    BalasHapus
  7. Maap nih saya ikut numpang nanya,,saya di wilayah pare kediri,,minta resep ulat hongkong,tpi di sini essen nya sangat minim,alias gk lengkap ,minta resepy yg jitu dong tpi yg gk ribet2 amat,untuk ulat hongkongy?

    BalasHapus
  8. Maap nih saya ikut numpang nanya,,saya di wilayah pare kediri,,minta resep ulat hongkong,tpi di sini essen nya sangat minim,alias gk lengkap ,minta resepy yg jitu dong tpi yg gk ribet2 amat,untuk ulat hongkongy?

    BalasHapus
  9. Maap nih saya ikut numpang nanya,,saya di wilayah pare kediri,,minta resep ulat hongkong,tpi di sini essen nya sangat minim,alias gk lengkap ,minta resepy yg jitu dong tpi yg gk ribet2 amat,untuk ulat hongkongy?

    BalasHapus
  10. Ulet hongkong di masukan plastik dan di kasih cuka , d rebus jngan lama2 sekitar 5 mnit ,, dan stelah itu air cukanya d buang di kasih essen tuna + telur (bisa telu bebek atau ayam)

    BalasHapus